Amalan Dzikir Setelah Shalat shubuh dan magrib


 ๐Ÿ’ซ๐ŸŒRenungan malam


✍๐Ÿป *Manfaat Baca ‘La Ilaha Illallah’ Setelah Shalat Shubuh dan magrib*

 

๐Ÿ‘‰๐Ÿป *Ada banyak dzikir dan doa yang dianjurkan setelah shalat*. Dalam berbagai riwayat disebutkan bahwa membaca dzikir dan doa tertentu setelah shalat memiliki banyak hikmah dan keutamaan.


๐Ÿ‘‰๐Ÿป *Setelah shalat shubuh dan magrib misalnya,* dianjurkan memperbanyak baca dzikir di bawah ini, minimal sepuluh kali:


ู„َุงุฅِู„َู‡َ ุฅِู„َّุง ุงู„ู„ู‡ُ ูˆَุญْุฏَู‡ُ ู„َุง ุดَุฑِูŠْูƒَ ู„َู‡ُ، ู„َู‡ُ ุงู„ْู…ُู„ْูƒُ ูˆَู„َู‡ُ ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ูŠُุญْูŠِูŠْ ูˆَูŠُู…ِูŠْุชُ ูˆَู‡ُูˆَ ุนَู„َู‰ ูƒُู„ِّ ุดَูŠْุฆٍ ู‚َุฏِูŠْุฑٌ


๐Ÿ‘‰๐Ÿป *“Tidak ada Tuhan Selain Allah*, tidak ada sekutu bagi-Nya, milik-Nya segala kekuasaan dan bagi-Nya segala pujian. Dia Mahakuasa atas segala sesuatu”


๐Ÿ‘‰๐Ÿป *Dalam hadis riwayat al-Tirmidzi* dijelaskan bahwa orang yang membiasakan membaca kalimat di atas setelah shalat magrib dan shubuh, *dosanya akan diampuni* dan Allah akan menjaganya. *Tidak hanya itu,* derajat dan kemuliaannya juga semakin diangkat.


๐Ÿ‘‰๐ŸปRasulullah berkata, *“Barangsiapa setelah shalat magrib dan sholat shubuh membaca,* ‘La ilaha illallah wahdahu la syarika lahu lahul mulku wa lahul hamdu yuhyi wa yumit, wa huwa ‘ala syai’in qadir’ (10 x), *sementara kakinya masih terlipat (belum beranjak dari tempat shalat)* dan belum berbicara, maka dicatat baginya sepuluh kebaikan, *dihapus sepuluh kejahatannya*, dan derajatnya ditinggikan. *Selama hari itu dia akan terpelihara dari* setiap sesuatu yang tidak diinginkan dan dijaga dari gangguan setan” (HR: al-Tirmidzi).


*Semoga kita dimampukan untuk mengamalkanya* Aamiin๐Ÿคฒ๐Ÿป๐Ÿคฒ๐Ÿป๐Ÿคฒ๐Ÿป

Komentar